January 17, 2015

Developer Terence Eden Membuat Twitter Menjadi Permainan Choose Your Own Adventure

Pernah membaca buku permainan (sejenis) Choose Your Own Adventure? Eh mungkin pertanyaan yang benar, pernahkah memainkannya?

Kini para pengguna Twitter bisa memainkan game horror ini yang dibuat oleh Terence Eden.




Pemain memulai dari A dreadful start dan mengklik opsi pilihan yang dituju (yang otomatis) ke akun redirect opsi lainnya dan membuat plot pergerakan dirimu dan bisa berakhir di akhir yang sungguh tragis.

Eden mem-posting rincian lengkap proses pembuatannya dalam blog-nya.

Dia menyatakan terinspirasi dari cerita horor Halloween yang di-live-tweet oleh Melinda Seckington dan novel horror The Wanderer oleh Timothy J. Jarvis.

Terdapat 23 akun yang menjadi sebuah poin dalam cerita. Masing-masing disesuaikan dengan nama profil dan gambar yang spesifik mencerminkan hasil pilihan. Penggunaan spesifik akun Twitter membolehkan permainan dapat dimainkan dalam device apa pun, ini berlaku karena menggunakan URL yang akan men-redirect pengguna berdasarkan device atau aplikasi apa pun.

Permainan Choose Your Own Adventure di Twitter sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2010 yang dibuat oleh Jonah Peretti dan kampanye pemasaran Travelocity.

Choose Your Own Adventure merupakan serial buku petualangan yang dibuat oleh Edward Packard dan R.A. Montgomery. Buku barunya diterbitkan hingga tahun 1991, dengan 180 judul lebih dan 250 juta buku terjual di seluruh dunia.

Berkaitan dengan berita Choose Your Own Adventure lainnya, awal tahun lalu, Fox dilaporkan sedang dalam negosiasi untuk land writers dan menjadi sutradara di movie Choose Your Own Adventure yang diadaptasi dari serial buku.

Sumber : IGN

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts