March 22, 2020

Muse Dash

Muse Dash itu cukup unik dibandingkan dengan game rhythm lainnya yang pernah kutemui. Dan seingatku ini juga bukan kali pertama game yang menggabungkan genre rhythm dengan genre side-scrolling action (atau Non-Stop Running?). Sebelum Muse Dash, sepertinya aku pernah melihat yang kurang-lebih similar dengan ini, tapi sayangnya aku belum pernah mencobanya jadi sebenarnya aku tak tahu dengan pasti juga karena ingatanku yang ngabur payah.


Muse Dash — PeroPeroGames

Ok, cukup. Abaikan paragraf mumbling-ku yang tidak jelas. jadi game yang mencampurkan rhythm dan side-scrolling action ini dengan cepat menarik perhatianku. Gameplay-nya yang sangat simpel dan mudah dimengerti oleh siapapun. Bahkan tanpa tutorial, kuyakin, semua orang pasti pada ngerti koq!

Kiri Kanan Atas Bawah
Seperti yang kubilang diatas, cara memainkan ini sangat mudah. Kamu hanya butuh dua jari untuk bisa memainkan ini. Tap sebelah kiri dan kanan layar teleponmu, atau kamu bisa mengatur ulang menjadi tap sisi atas dan sisi bawah layar teleponmu. Merasa nadanya kurang ngepas? Tenang, kamu bisa mnegatur offset dan men-adjust ulang kecepatan ritmenya.

Muse Dash — PeroPeroGames    Muse Dash — PeroPeroGames

Tujuan permainan ini? Berhasil menyelesaikan sebuah stage. Caranya? Sembari mendengari sebuah lagu yang catchy, ikuti irama tersebut, goyangkan jarimu untuk hindari serangan musuh dan kalahkan. Sangat mudah, simpel dan menyenangkan kan! Masih agak bingung? tenang ada tutorial how to play koq.

Pada awalnya kamu hanya memiliki 1 tokoh karakter yang hanya bisa dimainkan, namun dengan seringnya kamu bermain dan level up, maka bisa membuka difficulty, lagu baru, karakter, skin karakter dan Elfin, semacam pet asistenmu yang membantu dalam permainan. Misalnya damage yang didapat berkurang, mengubah "miss" menjadi "great", meng-heal dirimu dan lain-lain. Untuk skin karakter sendiri memiliki kemampuan berbeda-beda, misalnya maksimal HP bertambah, more EXP dan combo tidak akan hancur.

Muse Dash — PeroPeroGames

Muse Dash — PeroPeroGames

Muse Dash — PeroPeroGames

Muse Dash — PeroPeroGames

Tentu saja game ini dilengkapi dengan achivement sistem dan ranking leaderboard bagi kamu yang tidak suka kalah bersaing.

Muse Dash — PeroPeroGames    Muse Dash — PeroPeroGames

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts