May 19, 2016

Terlambat Jatuh Cinta

Masih dengan sarapan rutinku yang tiap pagi hari selalu membaca Line Webtoon. Terlambat Jatuh Cinta karya dari xzbonbon sudah sangat sering sekali muncul thumbnails-nya di kolom "Mulai terbitkan komik karyamu sendiri!" dan aku pun sudah membacanya sejak masih di chapter-chapter awal (saat itu baru chapter 2 seingatku). Terakhir kali kubaca pada tanggal 27 April 2016 (kalo engga salah) itu sudah memasuki chapter kesepuluh.

Dan Selasa kemarin webtoon ini mulai diresmikan oleh Line Webtoon Indonesia, yang tandanya, tiap minggu akan update secara rutin. Aku agak terkejut, begitu membuka aplikasi Line dan sedang menghapus chat-chat dari OA dan aku kebetulan sedang jeli melihat chat dari Line Webtoon ID yang menuliskan judul webtoon ini. Aku kira webtoon yang berada kolom tersebut sekarang hanyalah sebagai sebuah sarana untuk meng-upload karya seseorang (selain di facebook, deviantart atau tempat lainnya), maksudku sudah tidak lagi menerima untuk terbitan di kolom "Jadwal Harian".

Pertemuan Kita
Barney Shoufle adalah mahasiswa tingkat akhir Universitas Caping yang super sibuk karena popularitasnya. Ia tak hanya populer di kalangan mahasiswi, saking populernya, adik kelas, teman-temannya bahkan para dosen sering bergantung kepadanya. Selain kesibukannya di dunia perkuliahan, sebenarnya dia juga seorang handlettering artist yang populer hingga memiliki ribuan followers dengan menggunakan samaran crocotwinkle. Ia berkecimpung dalam handlettering karena kegemaran dan minatnya, sebenarnya sebagai artist ia juga bercita-cita untuk membuat mural atau graffiti agar dapat mengekspresikan dirinya secara bebas. Namun sayangnya dia tidak bisa melakukan hal tersebut karena terbentur oleh suatu faktor yang sangat menyebalkan.

Walaupun sedang disibukan dengan skripsi tetapi Barney masih aktif menjadi asisten dosen. Bahkan ia langsung ditunjuk sebagai MC sebuah talkshow di kampusnya, meskipun dia engga mendaftarkan diri dan juga baru mendapatkan kabar ini secara mendadak, pas di hari H. Meskipun sudah mencoba menolaknya, tapi dosen tetap memaksanya dan terlebih lagi banyak audience yang tertarik untuk mengikuti talkshow itu, bukan karena materinya, bukan karena pembawa materi melainkan karena Barney yang menjadi MC-nya.

Selagi pusing mesti bagaimana nantinya, ia mendapatkan tips untuk sesi membuka pertanyaan. Misalnya tunjuk audience sesukanya, yang sedang tidak fokus seperti sedang ngobrol atau tidur pun boleh ditunjuk agar lebih seru.


Terlambat Jatuh Cinta Webtoon xzbonbon

Dan sesuai dengan harapan para audience dan dosen, Barney tetap bisa mengatasi hal ini dengan baik. Banyak yang mengacungkan jarinya saat sesi pertanyaan tak membuat Barney ambil pusing memilih siapa yang berhak bertanya kepada pembawa materi. Benar saja ia menunjuk orang yang sedang tidur sesuai dengan tips yang didapatkan dari dosennya. Bukannya segera bangun ternyata orang yang ditunjuk oleh Barney sedang pingsan berwajah pucat dan hidungnya berdarah.

Terlambat Jatuh Cinta Webtoon xzbonbon

Terjadi sedikit kepanikan, Barney segera membawa orang tersebut ke klinik kesehatan di kampusnya. Dia menunggunya hingga kondisi perempuan tersebut mulai membaiknya. Hal ini dapat seharusnya dapat dihindari apabila Elvira meminum obatnya, tetapi saking semangatnya mengikuti talkshow ia mengabaikan hal itu. Elvira takut tidak kebagian tempat ideal di talkshow apalagi setelah disibukan mengumpulkan form magang, karena hari itu merupakan hari terakhir bahkan dosen pembimbingan begitu care terhadap Elvira sampai mengirimkan voice note-nya.

Berkat kejadian ini, akhirnya Elvira dan Barney dapat berkenalan dengan 'baik dan benar'.

Keran Bocor
Mungkin beberapa ada yang sebal dengan sifat Elvira yang blak-blakan, kekanak-anakan dan dengan mudahnya mengungkapkan perasaannya. Salah satu penyebabnya mungkin karena usianya tinggal sebentar lagi, jadi dia akan menikmati semasa hidup semaksimal mungkin. Dan yang membuatku terharu adalah webtoon ini diluar kesengajaan ada seseorang yang memiliki pengalaman yang persis.

Best Comment Terlambat Jatuh Cinta xzbonbon

Top Comment Terlambat Jatuh Cinta xzbonbon

Kesalahan Mendidik
Perseteruan di antara Barney dan keduaorangtuanya tertuang dengan pahit. Konflik yang hadir dalam keluarga Barney membuat dirinya menjadi seperti sekarang ini, terlihat seperti orang hebat tapi menahan rasa pedih yang kuat. Orang-orang disekitarnya tak mengetahui Barney dengan baik.

Tindakan orangtua bagaikan bumerang, bisa menjadi support terbaik atau pun menjadi peruntuh terbaik dalam hidup. Walaupun niatnya baik kerap kali caranya salah. Terutama orangtua yang pemikirannya tidak open-minded, mereka akan langsung menolak segala diskusi yang menurutnya tidak masuk akal atau tidak sesuai dengan pemikiran atau pendirian mereka. Belum lagi orangtua yang memaksakan kehendaknya ke anaknya, secara agresif mereka akan membuat lubang luka yang dalam untuk sang anak. Walaupun orangtua bertujuan memilihkan dan memberi jalan yang terbaik, ingin anaknya mencapai cita-cita yang belum terwujud oleh mereka dan agar anaknya tidak berada di jalan salah tapi orangtua tidak dapat melihat dengan baik beban yang diangkat anaknya, mereka hanya akan menembah beban lagi karena perbuatan mereka sendiri. Efek-efek karena kejadian ini diantaranya pertama sang anak akan mahir dibidang pilihannya orangtuanya, sang anak enggan mempelajari bidang tersebut, bisa saja sangat membencinya dan yang terakhir membenci keduaorangtuanya.

Slow Romance or Comedy
Hubungan yang terjadi pada Barney dan Elvira beberapa kali hanya terlihat sekedar sitkom saja tapi juga menunjukan progress yang pasti. Walaupun Barney terlihat ogah-ogahan namun scara tak sadar ia ternyata sedikit mengkhawatirkan Elvira. Progress percintaan mereka yang lamban disebabkan oleh sifat-sifat Elvira yang seenaknya saja. Cara PDKT Elvira yang, entah, sedikit salah memperlambat pertumbuhan rasa cinta di hati Barney. Jadi poin minus untuk Elvira karena dialah sendiri yang membuat Barney terlambat jatuh cinta kepadanya.

xzbonbon Terlambat Jatuh Cinta

Sekarang webtoon-nya sedang di-upload ulang karena sudah menjadi webtoon resmi. Ah ketika membaca ulang aku merasa sepertinya prolog-nya akan menjadi sebuah ending dalam cerita ini. Artinya aku mulai bisa sedikit menebak bagaimana ending-nya nanti. Webtoon-nya juga belum tamat dan aku sedikit menambahkan bumbu ditulisan ini agar aku dapat menuliskan posting-an ini dengan mudah, maaf ya hehe. Btw aku penasaran yang dihidungnya Barney itu tahi lalat atau kutil atau jerawat?

Dalam tulisan ini aku sudah lumayan banyak spoiler, jadi bagi pembaca baru segera saja membacanya di Line Webtoon Indonesia.

Terlambat Jatuh Cinta xzbonbon

Tulisannya belum berakhir lho, tentang penyakit yang dialami Elvira aku jadi ingin membaca Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu (世界の中心で、愛をさけぶ; Kuteriakkan Cinta Pada Dunia). Ngomongin lagi (kelakukan) Elvira yang bagaikan angin mungkin meningatkan kembali pada salah satu tokoh yang terkenal, sebenarnya engga mirip sih tapi ya dicocoklogikan saja (awas spoiler, terimakasih).

Draft SMS

Draft SMS

Draft SMS

Draft SMS

8 comments:

  1. Mau tanya kl arti hasemeleh itu apa yah?

    ReplyDelete
  2. wwwwwwwww daridulu pasti ada aja yang penasaran hasemeleh, author-nya waktu itu sempet nulis artinya sih cuma aku sendiri juga lupa wwwwwwwwwwwwww

    aku sih nangkapnya seperti asdfasdf di internet (http://asdf.urbanup.com/2482967#.V6Ys72dMcso.twitter)

    ReplyDelete
  3. Kenapa di akhirnya ada kaori v':

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya saat membacanya aku mempunyai firasat Elvira akan senasib dengan Kaori h3h3

      Delete
    2. Plis jgn sad parah entar gwa :(

      Delete
  4. Aku juga terlambat jatuh cinta nih... terlambat jatuh cinta sama komik ini. entah kenapa dari beberapa komik di webtoon yang aku baca menurutku komik ini yang paling menarik. walaupun cerita yang diusung cukup biasa ya, sudah hampir banyak diangkat ke dalam cerita, film atau sebagainya. tapi menurutku printilan printilan yang ada di dalamnya yang bikin seru. seperti jerawat yang ada di hidung Barney, cowok anak pemilik kedai teh yang kemana mana suka pake celana pendek doang, dan masih banyak printilan printilan nyeleneh yang justru bikin komik ini dan berasa beda aja gitu dari yang lain. hidup.

    ReplyDelete
  5. Ini serial webtoon pertama yg bikin jatuh cinta dan bikin betah buat dibaca terus😍Wkwk mungkin kepribadian elvira ya yg sdkit ada kesamaan sm sayaaa hahaha tp ceritanya jg emang hasemeleh,demi soto ayam bu eka!!💓

    ReplyDelete
  6. Aku suka dengan webtoon ini, walau teman-temanku tidak tau dan kurang tertarik. Pas aku baca judulnya emang udah ketebak si jalan ceritanya, tapi ternyata ceritanya dikemas dengan menarik. Beberapa jargon elvira buat aku tertawa sendiri.hidup hasemelehh!!

    ReplyDelete

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts