February 9, 2016

Sword of Xolan

Sudah lama sekali aku meninggalkan blog-ku ini, aku sendiri pun (bila menjadi pembaca blog ini diluar sana) mungkin mengira ini blog ini sudah mati. Ya aku masih terjebak dalam rutinitasku yang membosankan dan menyebalkan, ini lebih parah daripada terjebak dalam comfort zone. Ah, lupakan diriku, ngomong-ngomong game ini akhirnya selesai kutamatkan baru-baru ini lho padahal aku sudah menginstallnya cukup lama.

Ya sudah menjadi kebiasaanku daridulu, mencari game free tapi memiliki gameplay yang super asik. Dan inilah jawabannya Sword of Xolan! Game smartphone buatan Alper Sarikaya yang memiliki gameplay gimbot aksi pada era-era 90an. Satu lagi, tenang saja iklan yang muncul dalam game ini hanya muncul tiap kali kamu game over jadi tak perlu khawatir lagi asik-asik menebas monster tiba-tiba muncul iklan yang menjadi faktor kekalahanmu.

Barbar Heroik
Salah satu yang kusukai dari peran utama ini adalah postur fisiknya yang barbar dan suaranya yang heroik. Ya kalo kamu dulu pernah memainkan game action di handled gameboy, Sword of Xolan berhasil memberikan permainan seperti itu dan digambarkan dengan pixelart. Walaupun Xolan adalah ksatria, tapi ia juga dapat melemparkan sihir api agar bisa menyerang musuh dari jauh. Tapi tentunya untuk mengeluarkan sihir tersebut membutuhkan energi jadi pemain tidak bisa terus-terusan mengeluarkan api. Apalagi ada beberapa musuh (yang menggunakan tameng) hanya bisa dikalahkan dengan api atau menyerangnya dari belakang.

Menantang
Meskipun terlihat mudah namun lama-kelamaan tantangan tiap stagenya meningkat dan kamu harus extra hati-hati dan menggunakan api secara bijak. Kadangkala aku ingin memainkannya secara terburu-buru dan hasilnya aku terkena serangan dadakan dari musuh atau pun ranjau yang tidak terduga sama sekali. Tak hanya berhati-hati, tapi pemain juga diharuskan bermain secara gesit dan teliti agar dapat menghindari segala jebakan dan menolong para warga yang ditahan oleh musuh.


Sword of Xolan

Di game ini terdapat 33 stage dengan 3 stage diantaranya melawan boss. Dan terdapat 8 Extra juga untuk memperkuat dan mempermudah permainanmu, seperti meningkatkan hasil drop Health dan Energy serta memberitahu tempat tersembunyi untuk menolong para warga atau peti harta karun yang masing-masing fitur extra dapat dibeli seharga 1500 coin. Jujur saja, aku pernah mengalami game over berkali-kali memainkan ini hingga akhirnya sempat berhenti memainkan. Oh kalo soal baru kutamatkan baru-baru ini itu merupakan soal yang berbeda, kebiasaan buruk yang jarang terjadi padaku, ketika game akan tamat aku akan sayang-sayang memainkannya dan memberi jeda agar game tak cepat selesai tapi disaat bersamaan itu terkadang juga membuat malah tidak menamatkan game tersebut dalam jangka waktu yang panjang.

Belakangan ini aku sering berpikir untuk mengganti telepon, karena Xperia M punyaku hanya memiliki internal storage 2GB dan game hanya bisa diinstal di internal. Aku ingin memasang Adventures of Mana tapi kapasitasnya 300MB dan hanya dengan fasilitas pesan pendek (seperti BBM dan Line) lama-kelamaan akan membuat sampah di internal storage yang bikin penuh. Tapi ketika aku mencoba mencari telepon jaman sekarang meskipun RAM-nya 2GB (dan internal storage 8GB) tapi udah jarang sekali yang berukuran 4 hingga 4.7 inch, kebanyakan 5.5 inch semuanya. Bukan permasalah sudah kebiasa, tapi problem lain adalah telepon seukuran 5 inch keatas itu susah masuk ke kantong dan bikin pegal. Bila kalian penasaran aku ingin mengganti apa, aku sedang tertarik dengan LG karena layanan service center yang begitu memuaskan dan memenangkan sebuah award. Eh, kenapa malah curhat lagi, btw game ini sangat menyenangkan dan kurekomendasikan penuh sehingga ketika kalian sedang naik kenderaan umum atau menunggu sesuatu bisa memainkan ini untuk menghabiskan waktu. Tapi jangan malah keasikan dan melupakan kepentinganmu saat itu lho.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts