March 27, 2017

Mangaka Highschool of the Dead Telah Berpulang Selamanya

Pada 22 Maret 2017 lalu mangaka Highschool of the Death, Daisuke Satou di usianya yang ke-52, telah berpulang untuk selama-lamanya. Penyebab kematian beliau adalah mengindap penyakit jantung iskemik. Highschool of the Dead sendiri telah hiatus dari tahun 2011. Meski di tahun 2013 beliau merilis chapter terbaru namun dikarenakan kondisi kesehatannya yang buruk Highschool of the Death harus kembali hiatus.

Yuuko Shinmyou, adiknya beliau, memimpin pemakaman beliau. Pemakaman tersebut dilakukan secara tertutup hanya untuk keluarga dan rekan-rekan terdekatnya.



Selain menciptakan Highschool of the Death bersama dengan Shouji Satou, beliau juga berkarya untuk Koukoku no Shugosha (皇国の守護者; Imperial Guards) pada tahun 2004 berkolaborasi dengan Yuu Itou yang bertugas menuliskan cerita. Komik adaptasi dari novel tersebut dinominasikan pada Manga Taisho dan Osamu Tezuka Cultural Awards, serta memenangkan hadiah Japanese Media Awards Festival di tahun 2005 dan 2006. Lalu pada 2008 Koukoku no Shugosha (Imperial Guards) kembali berajang di penghargaan manga dan berhasil menjadi runner-up di Japanese Media Arts Awards yang ke-9, Tezuka Cultural Prize yang ke-11 dan Manga Taisho Awards yang pertama.


Tak hanya manga saja, Daisuke Satou juga merilis boardgame Red Sun Black Cross pada tahun 1985.

Semoga beliau tenang di alam sana dan karya-karya hebatnya akan terkenang selalu.

Sumber: Akiba Nation

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts