April 8, 2018

Ane no Onaka wo Fukuramaseru no wa Boku

Agak-agak sulit sebenarnya untuk menncari cerita sehari-hari yang hangat. Bila ingin mencari mudahnya sih cukup ambil saja karya-karya Kozue Amano-sensei, tapi bila ingin mencari lagi agak sulit karena tak ada tag khusus untuk cerita hangat atau heartwarming.

Dengan sangat kebetulan, seperti biasa di sesi "If you read this manga, you might like this" ketika aku selesai membaca, ketika aku menemukan Ane no Onaka wo Fukuramaseru no wa Boku (姉のおなかをふくらませるのは僕; It is me to fill the stomach of my sister) yang ceritanya dituliskan Sakai Onta dan diilustrasikan oleh Onda Chiro (salah satu karya terkenalnya Koisuru Naked Girl, bila kamu rajin membaca hentai mungkin kamu tahu judul satu ini).


Ane no Onaka wo Fukuramaseru no wa Boku

Sebelumnya aku minta maaf untuk intro diatas karena telah menyebutkan Amano-sensei. Komik ini tak bisa dibandingkan dengan Aqua dan Aria miliknya, karena komik ini memiliki kelas dan ranah yang berbeda tapi aku bisa menyakinkan bahwa komik ini memiliki cerita hangat.

Appetizers
Kyoko dan Shinobu adalah pasangan saudara tiri yang hidup berduaan saja. Setelah kedua orangtuanya wafat, Kyoko bersikeras mengatakan ke sanak keluarga untuk memutuskan hidup tinggal bersama Shinobu saja, tanpa diasuh oleh kerabat.

Meski sifat Kyoko yang sedikit aneh dan kekanak-kanakan, tapi sebagai seorang kakak dia tidak lack dari sifat kekakakan yang peduli, penyayang dan melindungi adiknya. Saking sayangnya dengan Shinobu Kyoko terkadang tak tahan untuk mengerjai dan menggodainya. Shinobu yang dikerjai kakaknya tidak berdaya, tak bisa berbuat banyak.

Namun meski Shinobu masih anak-anak ia mempunyai sifat orang dewasa. Ia seorang yang bertanggungjawab dan selalu mengkhawatirkan kakaknya yang sifatnya santai dan tampak kurang waspada.

Untuk kepentingan rumah tangga, Shinobu berperilakuan layaknya ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga. Ia tegas untuk melarang Kyoko ketika di supermarket dan urusan makan sehari-hari Shinobu layaknya kepala chef. Tidak perlu khawatir dengan makan apa hari ini, serahkan saja kepada Shinobu dan Kyoko akan men-back up Shinobu seperti seorang asisten chef.

Simak keseharian Kyoko dan Shinobu yang mesra dan hangat, dan jangan lupa untuk bersiap perut kalian menahan lapar. Membaca komik ini bisa saja meningkatkan nafsu makan kalian juga membuat kita ingin bereksperimen membuat makanan.

Rekomendasi dariku untuk komik ini adalah Shinmai Shimai no Futari Gohan karya milik Hiiragi Yutaka, komik ini memiliki tema yang sama: pasangan saudari tiri dan tentang memasak.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts