December 31, 2014

Ore to Hero to Mahou Shoujo

Aku tak ingat dimana pertama kali menemukan komik ini, terlebih lagi aku membacanya bukan di situs langgananku. Dan yang memikatku pertama kali adalah judulnya yang pasti bertema superhero dan gender bender yang sekilas aku langsung membayangkan seperti Kämpfer dan Ore, Twintail ni Narimasu. Lalu aku membayangkannya lagi "jangan-jangan bakal seperti My Hero Academia lagi".

Ore to Hero to Mahou Shoujo (俺とヒーローと魔法少女; Me, Superhero and The Magical Girl) keluar pertama kali pada tahun 2012 (dan aku juga membacanya baru mulai minggu lalu) ditulis Sogou dan sisanya aku tidak menemukan informasi lebih dari komik ini, paling hanya fanpage di facebook dan webcomic-nya beralamatkan disitusnya. Meskipun dibeberapa tempat yang kutemui ini termasuk doujinshi (ya secara sih karya orisinil walaupun dituangkan dalam webtoon, oh sepertinya aku harus membaca ulang definisi doujinshi dulu di wikipedia deh) dan diserialisasikan dalam majalah Comic Polaris dan Nico Nico Seiga (berdasarkan Baka-Update).

Keadilan dan Pahlawan
Terdapat keresahan hati pada Hayato padahal ia baru saja menjalani karirnya sebagai superhero seminggu ini. Bukan rasa takut atau pun gelisah yang menyelimuti dirinya... namun wujudnya yang setelah transform menjadi superhero yang tak bisa ia terima. Penampilan Hayato sebagai pria sejati yang dilengkapi dengan jaket kulit menyusut menjadi seorang gadis cilik magical girl. Tak hanya itu bahkan superhero kita yang lucu nan imut ini benar-benar mengeluarkan daya tariknya layaknya sebagai magical girl (tentunya ini disebabkan dengan ekspresi dari wajahnya). Sangat sulit sekali dibayangkan ternyata magical girl sebenarnya pria tulen. Bahkan orang-orang yang diselamatkan olehnya malah berkomentar tidak menyenangkan yang kurang lebih seperti,"Weirdo ini cosplay untuk menyelamatkan kita?"

Pokoknya, ini sangat jauh berbeda dengan yang dibayangkan oleh Hayato. Akhirnya pada suatu kejadian, Hayato menyelamatkan anak perempuan yang tadinya diincar oleh Kaijin (monster) yang mengamuk dalam kota hingga memutuskan dirinya akan tetap menyelamatkan kota (dalam sementara waktu) dan membuat identitas hero sebagai Luminous Girl.

Hero Drive, TRANSFORMATION!
Superhero disini membutuhkan suatu device yang bernama Hero Drive agar dapat bertarung leluasa dengan Kaijin tapi penampilan perubahannya tidak seperti superhero jepang pada umumnya, malah ke superhero barat yang tidak (selalu) sepenuhnya full costume dan sekedar menggunakan suit-nya hanya untuk menutupi identitas dirinya. Ah, maksudku setelah ia transform tidak bernempilan seperti Ultraman, Kamen Rider atau Power Ranger begitulah.

Komedi yang bermunculan disana-sini membuat ceritanya terus berkembang. Walaupun aku kadang biasa saja dengan komedinya, menurutku terkadang lucu saja. Bahkan bisa dikatakan sebenarnya ceritanya engga penting sama sekali karena Hayato tidak ingin berwujud sebagai magical girl. Tapi nantinya akan lumayan seru ketika muncul superhero lainnya dan dark hero yang mempunyai tujuan tersendiri dalam menciptakan perdamaian dunia. Oh, dan jangan lewatkan senyuman manis dari Luminous Girl kedepannya.



Ada dua scanlation yang memegang komik ini, tapi aku prefer ke sensualaoi karena mereka men-translate-kan omake-nya juga tapi ajaibnya scanlation dari sensualaoi beda sekali dengan Chilla (ya mereka sempat mengatakan bahwa silahkan baca yang dari Chilla untuk kualitas yang lebih baik tapi aku tetap tidak menyangka ternyata hasilnya sejauh itu). Bahkan awalnya aku menanggapnya gambarnya cukup 'unik' tapi setelah kubaca ulang versi Chilla oh ternyata engga buruk gambarnya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts