October 26, 2014

Monster War

Game yang merupakan secara iseng di-download karena memory sedang kosong banyak dan sedang membutuhkan game baru untuk dimainkan, tak berharap banyak sebenarnya karena ya asal saja memilih dan tidak membaca review di GooglePlay itu sendiri. Monster War ini juga di-download dengan game 'blablabla War lainnya (yang aku juga tidak tahu ada berapa banyak judul game disitu yang berakhir dengan kata War dan terdiri dari 2 kata).



Jangan tanya Italy Games pernah membuat game apa saja atau lainnya, karena aku sendiri tidak tahu sama sekali! Untuk genre game sendiri ini pun aku cukup bingung, karena kurasa adventure kurang begitu tepat, bagiku lebih ke perpaduan dari puzzle dan strategy tapi rasanya tidak begitu tepat juga.

Segitiga
Seperti pada game tower defense umumnya (oh akhirnya aku menemukan genre yang sepertinya cukup mendekati) pemain diharuskan mengalahkan musuh sebelum mereka memasuki areamu. Sayangnya tidak ada sistem HP disini untuk area-mu, sehingga ketika salah satu monster menghancurkan box kayu pertahanan disitu dan ia masuk ke areamu maka otomatis pemain akan kalah. Musuh yang ada beragam kemampuan, kekuatan dan pertahanan mereka, tidak cukup dengan sekali tembakan mereka akan mati. Untuk bisa mulai menyerang pemain harus menyusun rapi senjatanya dan itu pun harus sejenis, misalnya bila meriam maka harus satu banjar dan lagi itu minimal harus 3 buah. Apabila musuh sedang tidak samping-sampingan atau depan-depanan maka mau tidak mau membuang amunisi ini. Tapi emang inilah cara bermainnya. Pemain harus pintar-pintar menggeser susunan senjata dan membentuk garis tak putus agar senjatanya tetap bisa digunakan dan menyimpan senjata untuk musuh yang selanjutnya akan datang karena senjata yang akan muncul kembali membutuhkan beberapa waktu.

Bila pemain dapat mengalahkan musuh sekaligus maka akan menghasilkan combo yang juga musuh akan menjatuhkan koin yang bisa pemain gunakan nantinya untuk beli sebuah item atau meng-upgrade senjata.

Non-Stop
Tingkat kesulitan yang menantang, mengharuskan pemain bertindak cepat dan tepat agar tidak membuang banyak amunisi. Di stage-stage selanjutnya musuh yang muncul langsung segerombolan banyak yang bisa membuat pemain panik seketika. Terlebih lagi penahan didepan situ tak akan bertahan cukup lama. Item yang dibeli berguna untuk menghambat invasi dari musuh dan ragam senjata disini memiliki efek serangan dan kekuatan serangan yang berbeda. Pemain harus pintar menyesuaikan senjata yang dilontarkan ke musuh yang tepat.

Game ini tak hanya menyita waktu luang tapi dapat juga membuat ketagihan karena penasaran bagaimana cara menyelesaikan stage yang sangat sulit dan mengatur posisi senjatamu agar tepat menyerang musuh sekaligus dan bisa mengalahkan mereka semua. Terlihat simpel tapi sangat menyenangkan, serta melatih pemain agar tidak bertindak gegabah.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts