April 11, 2016

Undying Happiness

Pertama kali melihat komik ini ketika sedang men-scroll newsfeed di Facebook ada seseorang yang men-share-nya dan secara instant langsung membacanya. Kisah percintaan yang unik dan menyegarkan tak henti-hentinya menghibur. Yang menjadi spesial untukku adalah aku jarang membaca tema yang seperti ini.


Undying Happiness by Zelkats

Undying Happiness karya dari Zelkats awalnya hanyalah berupa sebuah one-shot yang kini telah menjadi seri yang terupload di Tapastic. Lalu komik yang kubaca di Tapastic hanyalah Sarah's Scribbles dan ini menjadi komik kedua yang kubaca disana. Sebenarnya aku sering melihat artwork Grey Is… di twitter sih tapi jujur saja aku belum pernah membacanya sama sekali.

Keabadian Kecerobohan
Musim panas yang menyebalkan dimana orangtua Naomi saling bertengkar. Keadaan rumah yang tak nyaman ini memutuskan Naomi untuk bertemu dengan online buddy-nya, Keisuke. Ketika sedang perjalanan rumahnya, Naomi sama sekali tidak mendapatkan balasan pesannya. Sangat tak terduga rumah yang akan ditujunya ternyata sudah terbakar habis, dan seseorang yang akan ditemui telah terkubur dengan kobaran api tersebut. Ups akan tetapi tak perlu bersedih nona, karena Keisuke itu seorang immortal.

Hebatnya Naomi meskipun telah bertemu dengan Keisuke yang kini berbentuk skeleton ia tak kabur dan berkeliling seharian di desa. Yah keputusan Naomi untuk bertemu Keisuke emang sudah bulat. Dan sepertinya menjadi immortal menjadi seseorang tidak tahu rasanya sakit atau pun bagaimana orang normal melihat kekuatannya.

Selalu Bersama
Sejak pertemuan pertama yang tiada biasa tersebut Naomi dan Keisuke akhirnya saling berhubungan dan berkeluarga. Walaupun sudah tumbuh dewasa tapi sifat Keisuke masih tak berubah sama sekali, kecerobohan dan ketidakwaspadaan akan keadaan sekelilingnya membuat dirinya terluka berkali-kali (meskipun ia sama sekali tidak merasa sakit sedikitpun tapi orang disekitarnya melihatnya horor dalam kehidupan nyata).

Ada beberapa adegan yang menjijikan tentang 'kecelakaan' yang dialami Keisuke tapi disaat bersama adegan itu juga tergambar begitu menggelikan. Ekspresi dari tiap tokoh sangat bagus hingga bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Naomi yang selalu tertekan di waktu-waktu genting. Dan sekali lagi, Naomi tetap bisa bertahan dengan hubungan mereka walaupun Naomi menimbun banyak stress.

Kekonyolan Absurd
Seiring dengan waktu yang dilalui mereka saling melengkapi satu sama lain dan mereka semakin dewasa, eh tapi kecerobohan Keisuke tak berubah sih. Sejak pertemuan pertama, kebersamaan saat kuliah dan masa-masa sulitnya. Alur yang maju-mundur terlihat agak acak bisa memusingkan bila tak memerhatikannya secara teliti. Dan mungkin malah sibuk menghitung perjalanan usia mereka, misalnya semenjak pertemuan pertama lalu 13 tahun kemudian mereka sudah berkeluarga, 11 tahun sebelum mereka berkeluarga, 10 tahun semenjak kejadian itu dan 7 tahun sebelum kejadian sebelumnya. Pusing? Iya, kalo pusing abaikan saja alur waktunya.

Tidak perlu (repot) memusingkan alur waktu dalam komik ini, baca saja humor tiap halamannya yang mengisahkan kehidupan mereka unpredictable. Toh aku sangat mengagumi Keisuke yang selalu mengambil hal positif dari semua kejadian yang menimpanya dan Naomi yang sangat peduli dengan pasangannya. Ya emang harus peduli sih, lengah sedikit saja bisa menimbulkan kericuhan atau lebih banyak musibah yang dialami Keisuke. Lucunya, meskipun Keisuke memperingati orang lain agar lebih hati-hati tampaknya Keisuke sulit sekali memperingati dirinya sendiri. Komedi tiada henti yang terdapat komik ini masih memberikan secerah pelajaran kehidupan.

"Focus on the things that make you happy"

Ngomong-ngomong kalian bisa langsung membacanya di Tapastic.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts