June 20, 2014

Gargantia: Sky Courier

Dari kemarin tuh sebenarnya selalu ada promotional tweet dari IE Team di Jepang sana dan setelah dilihat ternyata ini adalah game dari Gargantia on the Verdurous Planet dan mengambil setting di episode 5, dimana Ledo berusaha mencari sebuah perkerjaan. Bahagia rasanya mendengar suara Ledo dan Amy lagi.


Dengan kemampuan dari HTML5 dan WebGL mereka memperlihatkan sebuah game 3D yang cukup hebat. Sky Courier pun tampil multiplatform, bisa dimainkan dengan menggunakan keyboard, tablet / pad dan joystick. Untuk permasalahan bahasa tak perlu khawatir, karena sudah disediakan english juga.

Menuju Langit Tanpa Batas
Terdapat sebuah cuplikan sebelum kamu bisa memainkan game ini. Percakapannya sudah memiliki fitur voice dan tampat terlihat seperti visual novel dan kamu bisa merespon sebuah pertanyaan dari Amy. Sekiranya puas untuk sementara jawaban yang diutarakan ke Amy kamu langsung mencoba mengandarai surf kite.

Ledo dengan surf kite-nya mengumpulkan sebuah ring dengan catatan sebuah waktu. Ketepatan dalam mengambil ring tersebut akan berpengaruh kedalam skormu juga. Aku yang pernah memainkan game pesawat seperti Tom Clancy's H.A.W.X suka terlupa bawah tombol untuk terbang keatas dan turun kebawah itu berbeda (biasanya ketika menekan atas pesawat akan merendah begitu pula sebaliknya). Ketika membutuhkan kecepatan kita juga dapat mengaktifkan booster untuk mempercepat lajunya dan bila ingin menggunakannya lagi harus menunggu hingga bar-nya sudah terisi.

Siput
Sepertinya game ini tidak cocok dimainkan untukku karena kecepatan koneksiku masih tergolong lambat dan agar bisa memainkan game ini aku harus menunggu waktu yang cukup lama.

Bird's-eye view
Ada pilihan untuk story atau free, dimana kamu bebas hanya ingin terbang saja. Grafis 3D-nya lumayan oke, kagum juga bisa begini dan untuk sound effect seperti bunyi kipas dari surf kite dan angin terasa sejuk di telinga.


Baru hanya ada Mission 1, untuk kedepan masih coming soon jadi harap bersabar. Bila kamu meng-klik tab lainnya maka akan ada pengumuman OVA dari Gargantia dan bagi kamu yang tertarik dengan source code dari progam game-ini kamu bisa men-download-nya serta kamu bisa melihat behind the scene-nya.

Dan jangan tertipu dengan recommended specs, itu bukanlah minimum specs-nya, bila mesin yang kamu gunakan dibawah spesifikasi ini masih dapat memainkannya dan tak harus menggunakan Internet Explorer (aku tidak pernah meng-update IE-ku dan aku memainkannya menggunakan browser lain). Sudah tidak sabarkah? segera pergi kelokasinya, tapi ingat kamu tetap harus bersabar menunggu loading game-nya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts