June 24, 2014

Love Academy -Target:JUN-

Sedang mencari permainan dan visual novel untuk mobile phone setelah dicari-cari akhirnya menemukan game ini. Awalnya berpikir,"apa tidak lebih baik memainkan game utamanya dahulu?" namun kembali mengingat ini hanyalah spin-off (atau alternative setting) dari Love Academy jadi tak masalah langsung memainkannya lagian aku semakin tertarik karena ini yaoi.

Ini merupakan cerita sampingan dari Love Academy yang menceritakan Jun Atemiya, dari Jyogasaki Takumi dan jelaslah mengapa diberi judul Love Academy -Target:JUN- untuk game ini. Dating Simulation jeblosan KOYONPLETE sendiri sudah terkenal, ya sebut sekali lagi otome game Love Academy dan yang lagi terkenal saat ini seri Seal of Lycoris dan juga dengan karya terbarunya Love! Sushi Rangers.

Pahami Arti Cinta
Pada awalnya kau tidak akan langsung memainkan Jun, melainkan prolog terlebih dahulu dengan menggunakan tokoh dari seri utama Love Academy. Abaikan prolog-nya karena saat memasuki cerita utama tidak akan disinggung lagi. Jun dibesarkan di Perancis dan kini ia pulang ke Jepang. Singkat cerita, Jun melakukan drama untuk suatu kegiatan (atau pertunjukan?) dan Dr. Kanzaki dokter sekolah disitu bergabung dengan drama tersebut dan Jun menuliskan script untuk drama tersebut. Latihan, latihan dan latihan, Dr. Kanzaki teringat akan masa lalunya saat memainkan script drama tersebut dan berbagai kejadian yang terjadi Jun bersyukur akhirnya ada seseorang yang membutuhkan dirinya sebab dahulu ia mempunyai masa lalu yang cukup kelam.

Cinta Terlarang
Untuk visual dan audio-nya aku menyukainya, tapi sepertinya tampilan game tiap smartphone beda-beda ya? atau milikku versi jadul sehingga tidak ada point bar. Ah, story-nya pun kubilang bagus aku menyukai ketika menceritakan masa lalu Jun dan Dr. Kanzaki serta bagaimana mereka melanjutkan hubungan tidak seharusnya terjadi. Dan aku tidak bisa mengatakan Jun itu seme atau uke, karena yang menembak duluan Jun tapi ia juga yang membuat lawannya bergerak duluan.

Jangan Memaksakan Dirimu
Untuk memainkan game ini kamu bisa membayarnya untuk mendapatkan sebuah paspor sehingga bebas untuk membacanya atau menggunakan jewel yang bisa didapatkan tiap hari dengan 'Daily Reward'. Aku katakan gameplay ini singkat mungkin lebih baik kamu memainkannya secara gratis namun sebenarnya menggunakan free jewel bisa dikatakan kurang efektif juga, dikarenakan tiap hari tidak selalu mendapatkannya. Contohnya diriku, aku membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa menamatkan game ini dan lebih sialnya aku hanya teringat poin-poin penting dari cerita ini (seperti Jun dibesarkan darimana, masa lalu Jun, masa lalu Dr. Kanzaki, drama tersebut berpengaruh besar terhadap Dr. Kanzaki dan Jun dan mengapa Jun menyukai Dr. Kanzaki).



"Waiting or letting others wait, which is harder?"

Karena kebodohan dariku, aku tidak bisa menuliskan panjang lebar ceritanya jadi bagi kamu yang ingin melihat CG-nya kamu bisa membuka disini dan untuk rangkuman ceritanya bisa disini serta disini sedangkan untuk cerita seri utamanya, Love Academy silahkan buka ini (ternyata saat kucoba cari banyak yang menuliskan tentang game ini juga). Yang pasti, ceritanya cukup menyentuh, ngomong-ngomong entah kenapa aku malah lebih suka adegan biasanya daripada CG-nya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts