June 13, 2014

Thailand Akan Kebagian Anime Festival Asia

Mungkin akan kupanaskan sedikit 'kasus' bulan lalu yaitu menonton konser Hatsune Miku EXPO 2014 in Indonesia via Youtube yang sampai terdapat kesalahpahaman tentang me-banned segala event Pop Culture di Indonesia, tapi ternyata yang di-banned hanyalah orang tersebut bukan negaranya. Entah bagaimana cara me-banned orang tersebut, dilacak IP Address atau apalah.



Cukup OOT-nya tentang konser Miku lalu. Berkat kesalahpahaman inilah membuat beberapa orang takut kehilangan event besar seperti Anime Festival Asia, Popcorn AsiaCLAS:H COSPLAY Indonesia dan masih banyak lagi. Ketakutan ini juga didasari oleh Anime Festival Asia yang hanya bisa berlangsung pada tahun 2012, awalnya pada 2013 sudah terdapat iklan "Coming Soon" untuk AFA MY 2013 namun saat menjelang event itu diadakan (2-3 bulan sebelum pelaksanaan) tiba-tiba hilang dari peredaran dan acara itu dibatalkan. Hingga sekarang pun, 2014 ini, AFA MY belum kebagian lagi untuk diadakan lagi... aku pun engga tahu apa penyebabnya apa tapi ada yang mengatakan terkait dengan hutang negara Malaysia (sehingga AFA MY tidak bisa dilakukan).

Sedikit keluar topik lagi AFA Indonesia Survey yang diadakan beberapa bulan lalu pun tidak diaplikasikan ke event AFA ID 2014 nantinya. Kecewa? Tentunya banyak sekali yang kecewa atas hal ini, apa gunanya dilakukan survey bila hasil survey-nya tidak diberi tahu dan/atau tidak sesuai dengan acara nantinya (katanya lagi survey-nya tersebut ternyata untuk AFA Singapore)

Apabila Malaysia masih belum bisa mengadakan event ini lagi, maka Thailand mendapatkan porsi untuk melaksanakannya dan bahkan sudah disediakan survey-nya. Engga nyangka kukira akan Philippine yang akan mendapatkannya, ternyata Thailand duluan. Sayangnya aku juga belum menemukan info detail dan lebih lanjut lagi tentang AFA Thailand.

Sumber: Heru Kamizawa's Blog

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts