July 22, 2014

Carefree High School Girl

Kebetulan menemukan komik di daftar manga yang baru diupdate, dan kucoba membacanya. Tak ada rekomendasi dari siapa pun, dan sipnosisnya juga tak ada yang jelas. Sejenak kupikir yah, paling yang seputaran komedi seperti biasa seperti Yotsuba&! atau sejenisnya.

Diam Tanpa Kata
Jujur saja, aku juga bingung sebenarnya ingin menulis apa untuk ini. Antara aku yang memang tidak pandai menulis atau untuk satu ini benar-benar sulit untuk dijelaskan.

Menceritakan aktivitas keseharian dari seorang gadis SMA yang lugu dan polos. Ia melakukan apa saja yang ia ingin kerjakan untuk hari ini, entah untuk iseng atau ingin bersenang-senang. Tapi diluar dari itu, kelakuan yang ia perbuat terkadang menyebabkan kesalahpahaman tersendiri kepada orang-orang. Apalagi tampangnya yang cukup sangar bila ia sedang diam melamum. Tingkah lakunya begitu menarik perhatian.

Lihat, lihat!
Hampir sebagian besar segala adegan disini tanpa ada percakapan sama sekali. Hanya dilihat gerak-gerik dair para tokoh pelaku. Wajahnya yang begitu anggun dan menawan tapi kelakuannya selon dan woles. Komedinya lumayan menghibur, menarik saja melihat tokoh yang berperilakuan santai begini. Ada beberapa chapter ia terlihat benar-benar seperti preman berandalan tapi nyatanya ia hanya melakukan untuk bersenang-senang tanpa menganggu orang lain.



Sepertinya Carefree High School Girl (女子かう生; Jyoshikausei) bermula dari sebuah webcomic yang dituliskan oleh Wakai Ken pada situsnya yang bisa dibaca langsung disana. Barulah dijilid seharga ¥100 atau $14.35 dijual via blog pribadinya atau amazon. Yang kuirikan dari komik satu ini adalah saat kutelurusi di google dan twitter-nya, komiknya dia bisa minta autograph, gambar dan/atau pesan-pesan, sayangnya aku tidak tahu itu di acara apa.

Untuk satu ini sebuah pengecualian aku membaca raw, toh paling teks yang ada hanya sekedar SFX saja.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts