January 14, 2015

Nimble Quest

Diwaktu senggang dan memory teleponku waktu itu sedang kosong, aku menelusuri Play Store kira-kira game apa saja yang bagus dan menarik. Lansung saja kebagian arcade sembari mencari dibagian free paid dan game yang tidak membutuhkan koneksi internet. Agak cukup lama juga mencarinya dan masih membaca serta melihat preview game yang akan ku-install (bila ternyata sudah di-install dan tak menarik untukku, secara instant akan segera ku-uninstall).



Hingga akhirnya aku menemukan Nimble Quest ciptaan dari NimbleBit yang terkenal dengan jeblosan Tiny Tower, Pocket Frogs dan Pocket Planes. Dengan style ala 8-bit dan konsep permainan Snake game ini benar-benar membantuku killing time dikala menunggu sesuatu atau saat sedang bosan dan malas untuk melakukan aktivitas apa pun.

Simple dan Menyenangkan
Tidak membutuhkan waktu banyak untuk memahami permainan ini, yah kalo pun masih sedikit bingung ada pilihan untuk show tutorial yang singkat padat dan jelas. First Impression-ku pada game ini adalah sukses memadukan (Classic) RPG dan Snake pula mudah untuk dimainkan namun menantang juga disaat bersamaan. Pada mulanya kita diberi 3 macam heroes pilihan: Ulrich (knight), Merida (archer) dan Blaze (mage). Informasi dari tiap heroes bisa dilihat dengan menekan logo i dalam lingkaran disamping atas nama para heroes. 13 heroes lainnya akan terbuka setelah pemain berhasil menyelesaikan tiap level. Dan party juga awalnya hanya maskimal terdiri 3 heroes saja dan nantinya jumal maksimum party akan terus bertambah dengan seiringnya pemain menyelesaikan level/mendapatkan hero. Semakin menguat party-mu, semakin rusuh pula musuh di level selanjutnya (mungkin pemain harus mencoba berulang-kali untuk terbiasa level tersebut dan menyelesaikan level tersebut). Tentunya tiap hero memiliki ability, range dan keunggulan-kelemahan misalnya Gizmo dengan bomb-nya bisa menyerang area dan Bones relatif memiliki HP dan/atau DEF yang lebih rendah. Agar dapat menyerang musuh pemain harus mendekat ke musuh dalam jarak tertentu dan pastikan pemain juga dapat menghindar dari serangan musuh (akan lebih efektif bila pemain mengekori musuh karena musuh sulit untuk menyerang pemain yang ada dibelakangnya).

Peralatan Lengkap
Musuh yang kalah akan men-drop sesuatu, mulai dari gem, coin, item atau pun hero untuk menambah ke party (bila jumlah party sudah penuh otomatis musuh tidak akan men-drop hero lagi). Item bisa berupa ice yang akan men-freeze gerakan musuh, magnet yang akan menarik segala coin, barrier untuk kebal sesaat dari serangan musuh dan masih banyak lagi. Coin disini berguna untuk meningkatkan kemampuan para heroes (tiap hero memiliki 3 kekuatan yang bisa ditingkat dan beberapa heroes akan nantinya akan memiliki ability khusus seperti heal on hits), shop untuk meng-upgrade hasil item drop (misalnya gem yang muncul akan lebih banyak) dan coin berguna untuk replay level (sehingga bila kalah tidak harus mengulang dari awal), menambahkan buff untuk level tersebut (agar lebih kuat dan lebih mudah menyelesaikan level tersebut) dan menambah hero (bila di level sebelumnya party-mu belum full). Apabila hero dalam party-mu menabrak hero-mu juga makasecara otomatis ia akan kalah dan menghilang (jumlah party-mu berkurang) dan bila kamu menabrak dinding atau pun musuh maka otomatis game over.

Kalimat dari NimbleBit,"seriously, you can’t stop" sepertinya bisa memiliki artian tidak bisa berhenti memainkan game ini karena aku sendiri seringkali hampir tidak berhenti memainkan game ini seharian penuh. Bahkan bila kamu pikir ini cukup membosankan, kamu bisa memainkannya secara global, membuat/join guild dan bersama lalu melihat leaderboards di penjuru dunia.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts