February 9, 2014

I Believe in You

Berawal dari iseng dan penasaran akhirnya iseng beli komik shoujo (atau mungkin lebih dikenal dengan serial cantik dalam istilah lokalnya). Tentu saja ada penyebabnya kenapa tiba-tiba iseng membeli komik ini, dikarenakan aku mem-follow official twitter M&C! dan ya... bisa terlihat sendiri entah akun itu memakai bot atau tidak tapi saat itu aku berulang kali lihat komik ini di twitter-nya. Faktor lainnya adalah gambar (dari cover-nya) terlihat imut.



I Believe in You (カノジョはアイツのお墨つき / 笔墨下的恋章; Kanojo wa Aitsu no Osumitsuki) salah satu dari sekian karyanya Umezawa Marina. M&C! juga sudah melokalkan karya lainnya yang berjudul Welcome Home, My Bride (おかえり、僕の花嫁 / おかえり僕の花嫁; Okaeri, Boku no Hanayome). Karya dari ia yang kuketahui selesai semua dalam satu jilid, misalnya Hitoribocchi no Ohime-sama dan Hatsukoi Wazurai.

Yang Penting Happy!
Yak, berjumpa dengan peran utama kita, Yuuwa Ikuina, yang energik dengan prinsipnya untuk bersenang-senang. Ditengah-tengah asiknya bernyanyi dalam ruangan karaoke, teman-temannya pada pulang untuk les ataupun kegiatan ekskul. Walaupun berprinsip begitu, ia sebenarnya cukup iri ketika melihat teman-temannya mempunyai hal yang diminati dan mesti dilakukan. "Gimana mereka bisa menemukannya? Padahal kan kita baru kelas 1 SMA?" Kata Yuuwa dalam hatinya. Keesokan harinya ketika teman-temannya tidak bisa menemani Yuuwa ia langsung ditegur oleh cowo sekelasnya, Arata Agatsuma, agar tidak bolos piket. Seusai piket, Arata hendak menuju ke ruang ekskul Shoudo (Kaligrafi Jepang). Yuuwa yang mengetahui hal ini tanpa sadar mengolok-ngolok Arata karena tidak cocok dengan image-nya (dan bisa ketebak Arata marah besar pada Yuuwa). Tak lama sehabis itu, entah kebetulan atau bukan, Yuuwa bertemu dengan salah satu anggota ekskul Shoudo dan untuk membuat suatu pembicaraan ia bertanya kepada dia kenal dengan Arata atau tidak. Mengejutkannya, Arata bukanlah anggota ekskul Shoudo, untuk mengetahui lanjut Yuuwa diajak ke ruang ekskul. Setelah masuk, Yuuwa melihat sendiri Arata yang sedang mempertunjukan kemampuannya dalam Shoudo dengan indah dan ternyata, ia adalah seorang kaligrafer dan pembimbing Shoudo di sekolahnya. Yuuwa yang masih kagum dengan penampilan tadi, membuat ia sekali lagi bertanya kepada dirinya bagaimana caranya menemukan hal yang ingin dilakukan. Arata langsung saja bertindak dan menawarkan kepada Yuuwa untuk mencoba Shoudo dan pertemuan ini telah membuat Yuuwa berubah.

Imut
Ya, kukatakan gambar dari Marina-sensei itu imut dan karena hal ini aku membelinya. Ketika sedang menari dalam Shoudo Performance juga digambar dengan dengan baik, ekspresi dari tokohnya digambar dengan imut oleh Marina-sensei. Dan tentunya sifat Yuuwa dan tokoh lainnya membuat aku makin senang melihatnya.

One-Shot
Terdapat dua one-shot dari komik ini berjudul The Stroke of Love dan Love Petit masing-masing kurang lebih 30 halaman.  The Stroke of Love juga menceritakan tentang Shoudo, dan diakhir terdapat halaman tambahan tentang I Believe in You.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts