March 21, 2014

Hamatora The Animation

Hamatora adalah mixed-media project yang dikerjakan kolaborasi oleh Seiji Kishi (Danganronpa, Persona 4 The Animation, Angel Beats!) sebagai Chief Director, Yukinori Kitajima (Senran Kagura dan Professor Layton vs. Phoenix Wright: Ace Attorney) sebagai Project Composition dan Yuki Kodama (Blood Lad) sebagai original character designer. Opening Song dinyanyikan oleh Livetune ft. Yuuki Ozaki (member dari Galileo Galilei) berjudul FLAT dan Ending Song dinyanyikan Wataru Hatano (yang juga seiyuu dari Murasaki disini) berjudul Hikari.

Detective Duos
Pada tahun 2014, umat manusia yang terpilih memiliki kekuatan supranatural yang disebut dengan "Minimum" (atau "minor miracle" atau "small miracle"). Orang-orang yang memiliki kekuatan ini disebut dengan Minimum Holders.

Yokohama, terdapat duo detektif yang bernama Hamatora yang terdiri dari Nice dan Murasaki, mereka mempunyai kantor kecil (tepatnya numpang kursi saja) di Nowhere Café yang seperti biasa menunggu seorang klien. Koneko memberikan kabar gembira untuk mereka bahwa terdapat dua lowongan pekerjaan, pertama adalah menangkap kasus penculikan pemudi kuliah dan kedua adalah memecahkan brankas rahasia besar yang ingin dicuri oleh seseorang. Tapi karena perpecahan yang disebabkan oleh uang imbalan Murasaki dan Nice mengambil lowongan yang berbeda.

Dengan seiringnya cerita mereka nantinya akan menemukan kasus yang lebih kompleks, memecahkan pelaku pembunuhan berantai.

Konversi Energi
Kekuatan super disini engga muncul begitu saja tapi adalah perubahan bentuk ke bentuk lain, yah mungkin sedikit mirip dengan Law of Ueki. Misalnya saja kekuatan Nice adalah mendengarkan musik lalu menjentikan jarinya untuk lari secepat kilat dan Birthday menghantarkan aliran listrik stun gun. Tapi sepertinya engga semua tokohnya kekuatannya berdasarkan teori ini (meskipun ada figuran yang kekuatannya mengubah bola tisu menjadi peluru). Beberapa diantaranya hanya seperti untuk menahan kekuatannya, contoh Murasaki hanya melepaskan kacamatanya untuk mendapatkan kekuatan super, Ratio melepaskan penutup mata untuk mengubah matanya menjadi rontgen.

X-Men
Lagi-lagi ada figuran, yap karena figuran disini juga ada yang kekuatannya seperti Wolverine dan Beast. Menjelang akhir cerita dari sini juga dihadapi konflik yang sedikit mirip dengan X-Men. Orang biasa menuntut para Minimum Holder dan hak-hak dari mereka dicabutkan sehingga mereka sulit memasuki sarana publik karena larangan.



Keunggulan dan daya tarik dari kartun ini adalah tokoh dan seiyuu. Lupakan dengan nama aneh mereka tapi hubungan antara tokoh disini sangat kuat ditambah lagi dengan para seiyuu seperti Ohsaka Ryota, Hiroshi Kamiya, Emiri Kato, Fukuyama Jun dan Eri Kitamura. Guyonan yang dihadirkan juga sangat menghibur menjadikan kenikmatan tambahan saat menontonnya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts