March 6, 2014

Prizona6

Salah satu komik yang mempunyai tema amnesia dan berada di pulau yang tak diketahui. Tetapi ini tak termasuk dalam survival atau terdampar karena aku melihatnya seperti terjebak di suatu permainan teka-teki yang dibuatkan oleh seseorang.



Prizona6 (ぷりぞな6)  yang memiliki judul lain Prizona6: Escape From Slow Life Island atau Prizona6: The young girl in riddle island is over ditulis oleh Kingetsu Ryunosuke (Hagure Yuusha no Estetica, Vanquished Queens, Hyakka Ryouran: Samurai Girls dan 2x2=Shinobuden) dan digambarkan oleh Go Jin-Ho (+Again, Croquis Pop, Heavy Metal Minister dan Evil Eater). Go Jin-Ho sendiri adalah orang korea dan karyanya yang berjudul Croquis Pop dan +Again sudah rilis di Perancis sedangkan Kingetsu Ryunoske merupakan staff anime yang biasanya menangani bagian Series Composition.

Amnesia
Garis lintang dan bujur yang tak diketahui, pulau tanpa nama yang disebut "pulau" saja... disana tinggalah beberapa gadis yang tidak ingat akan masa lalunya mereka terjebak dalam pulau ini. Salah satu gadis tersebut berusaha melarikan diri menggunakan segala cara dengan berkeyakinan dengan pecahan ingatan yang diketahui, agar dapat bertemu kembali dengan kakak senior yang dicintai. Gadis No. 6, Mucchin (enam dalam bahasa jepang / kunyomi berarti mutsu) tak jera juga dengan usahanya untuk kabur dari pulau tersebut. Rencana kabur dengan berenang tidak berhasil dan ini sudah ke-16 kalinya Mucchin gagal kabur dari pulau ini. Mucchin tertolong oleh Nanako (No. 7, tujuh berarti Nana) yang hampir tenggelam atau terbawa arus liar lautan.

Tanpa disadari, Mucchin terbangun dengan tak mengingat apa pun (kecuali ingatan tentang rasa sukanya pada kakak senior) dan diberi nama No. 6. Tentunya hal ini menjadi pertanyaan besar bagi Mucchin, padahal mereka semua tinggal di pulau tak berpenghuni tapi listrik dan air masih tetap nyala serta kiriman kebutuhan dan barang lainnya rutin datang entah darimana atau siapa yang mengirimkannya, tapi mengapa yang lainnya tetap bisa santai dan nyaman hidup tanpa mengetahui ingatan masa lalu mereka semua. Mucchin teriak menyebut mereka gampang menyerah tapi hal ini dielakkan oleh Gocchin (No. 5, lima berarti go dalam on'yomi) karena mereka juga tidak tahu pulau diseberang laut pantas ditinggali atau tidak dan hal terpenting adalah mereka semua hilang ingatan.

Omongan yang kelewatan dari Gocchin membuat Mucchin lari tanpa arah dan ia bertekad untuk keluar dari pulau tersebut. Kecerobohan Mucchin ini membuat ia berada di jurang pulau, dan bebatuan yang dipijak olehnya runtuh. Untungnya Nanako sekali lagi berhasil menolongnya.

Tahanan
Ketika melihat judul komik ini langsung terlintas Prisoner, dan aku langsung menebak bahwa memiliki tema yang serupa dengan SAW (tentunya tidak termasuk pembunuhan gore). Tiap bulannya, mereka mendapatkan sebuah kotak box yang apabila muncul empat angka yang sama semua maka box akan terbuka dan tiket untuk keluar pulau. Kebutuhan dan keperluan lainnya dikirim bila Ichigo (No. 1, satu berarti Ichi) sudah menulis laporan dan memasukkannya dalam sebuah kotak pos. Yang patut dicurigakan disini adalah Nanako sebab ia muncul dalam foto sebelum Mucchin dan lainnya datang ke pulau tersebut, apalagi Nanako seperti menyimpan suatu rahasia penting pulau tersebut dan juga mengetahui banyak hal. Ditambah lagi saat Nanako datang dan penunjukkan nomor, awalnya ia memilih No. 6 tapi langsung berpikir sejenak dan ganti menjadi No. 6. Apakah Nanako dalang semua ini, atau bawahan untuk menjaga kondisi dan sistem yang berjalan dalam pulau tersebut?

Oh ya latar pulau ini adalah Enoshima.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts