March 28, 2014

Need for Speed: The Run

Game yang sudah lama ku uninstall karena sudah bosan memainkannya. Dan karena pengaruh seorang teman pula hingga aku memainkan game ini. Need for Speed: The Run yang kupikir ini judulnya benar-benar tepat pula bila diartikan (mungkin) kurang lebih Memperlukan Kecepatan untuk Berlari (maaf aku sedikit melantur). Untuk seri yang kali ini dikembangkan oleh Black Box sedangkan untuk platform Wii dan 3DS oleh Firebrand Games. Rilis saat menjelang tahun 2012, tepatnya pada 15 November 2011 di Amerika.

Marathon
"Race for your life"
Awal cerita mengisahkan Jack yang hampir dieksekusi oleh lawannya. Jack yang tersadar ia berada di dalam mobil saat mobilnya itu akan dihancurkan berkeping-keping di pembuangan sampah langsung berusaha untuk melepaskan plakban yang mengikat di tangannya. Berhasil keluar dari mobil yang dihancurkan, orang-orang yang mengeksekusi melihat Jack melarikan diri. Jack segara menaiki mobil disitu dan kabur dari kejaran. Ia menemui seorang wanita bernama Sam Harper yang akan mensposori untuk perlombaan balapan ini. Jack awalnya mengeluh hanya mendapatkan komisi sebesar 10% bila memenangkan lomba ini, namun ternyata hadiah untuk lomba tidak main-main, yaitu $25,000,000. Dimulailah balapan beratus-ratus mil tanpa lelah dari San Francisco ke New York City.

Cagar Alam
Melihat dari sisi samping game ini meskipun ini game racing tapi grafis yang ditampilkan untuk tokoh dan latar sangat menakjubkan. Mengingat ini game racing kupikir awalnya hanya menonjolkan mobilnya saja, tapi setelah memulai balapan tiada henti ini kota, lembah, gunung bersalju, perdesaan dan semua terstruktur dengan sangat baik.

Awas Salah!
Berbagai mobil tersedia disini, setiap mobil memiliki kecepatan, berat dan handling-nya masing-masing. Yang jadi permasalahannya adalah kita tak tahu lintasan kedepan itu seperti apa, okelah bila kamu hanya mementingkan kecepatan meskipun sangat berat handling-nya (susah untuk belok) tapi ternyata kamu berada di lintasan yang banyak lika-liku dan begitu juga sebaliknya.

Cita Rasa
Mobil-mobil favoritku disini adalah Audi R8 V10, VW Golf GTI dan Pagani Huayra. Aku juga menyukai Subaru Impreza WRX STI, Lexus LFA dan Chevrolet Camaro SS. Untuk kelas-kelas mobilnya ada yang tipe Sports, Muscle, Exotic dan Supercar. Setiap mobil mempunyai perfoma tersendiri dan membutuhkan waktu berapa detik dari 0 hingga ke kecepatan 60. Untuk handling terdiri dari Easy, Normal, Very Difficult, Expert dan Challenging. Meskipun mobil sangat beragam sangat disayangkan tidak bisa modifikasi. Mungkin ini juga penyebabnya menjadi banyaknya mobil yang jenisnya sama tapi memiliki model signature yang berbeda-beda misalnya BMW Z4 GT3 Team Need for Speed Edition dan Ford GT Dr. Pepper Signature Edition. Beberapa mobil ekslusif didapatkan dari Supercar Pack (terdapat Lamborghini Countach 5000 Quattrovalvole, Lexus LFA, Gumpert Apollo S, Porsche Carrera GT, Bugatti Veyron 1.6 Super Sport, Hennessey Venom GT dan Koenigsegg Agera R), Limited Edition (terdapat Chevrolet Camaro ZL1 (Need For Speed Edition dan Strider Signature), Lamborghini Aventador LP 700-4 Need For Speed Edition dan Porsche 911 Carrera S (Snowflake Signature dan Need For Speed Edition)) dan DLC seperti Time Savers Pack, Dr. Pepper Prizes, Old Spice 'Smell Faster' Pack, Signature Edition Booster Pack, The Italian Pack dan Heroes and Villains Pack.



Game yang hanya berfokus pada marathon, kau tidak bisa eksplorasi kemana-mana... bahkan untuk mengganti mobil saja kau harus rela disalip oleh lawan dengan berhenti di pom bensin. Kuakui soundtrack game ini bagus dan mengasyikan dan ternyata meskipun ini game racing masih memiliki cerita dan tokoh-tokoh meskipun tidak terlalu ditonjolkan. Aku menamatkan game ini kira-kira memakan waktu 12 jam dan mengulang kembali permainan ini dalam tingkat kesulitan Hard agar tidak cepat bosan. Secara gameplay aku katakan memuaskan, mungkin bagi kalian yang terbiasa memodifikasi dan memainkan simulasi balapan seperti Gran Turismo akan mengatakan tidak sama sekali (sangat terasa sekali dalam menancap gas dan membantingkan setir). Untuk versi Wii dan 3DS memiliki tokoh dan cerita yang berbeda. Mode permainan pun seperti Challenge juga ada dan saat Story Mode kita engga sepenuhnya marathor, terkadang harus mengejar waktu dan eliminasi lawan (dalam waktu tertentu agar tidak terelimanasi dari perlombaan).

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts