April 10, 2014

Sakasama no Patema: Beginning of the Day

Sakasama no Patema: Beginning of the Day (サカサマのパテマ Beginning of the Day; Patema Inverted: Beginning of the Day) merupakan ONA berdurasi 6-7 menit dan memiliki 4 episode ini tayang secara streaming dari 26 Februari 2012 hingga 25 Agustus 2012.



Sakasama no Patema: Beginning of the Day adalah prequel dari movie-nya Sakasama no Patema yang tayang pada tahun 9 November 2013. Film-nya juga sudah tayang di Inggris dan karya dari Yasuhiro Yoshiura (Eve no JikanHarmonie dan Pale Cocoon) ini memenangkan Audience Award and the Judges Award di Scotland Loves Animation pada 2013 lalu juga ternominasi Asia Pacific Screen Award for Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Awards ketujuh. Dan aku yang telah menontonnya juga sangat tertarik melihatnya.

Upside Down
Patema, putri dari kota bawah tanah gemar sekali menjelajahi danger zone yang amat terlarang untuk dimasuki. Meskipun berkali-kali dihardik oleh pengawal tetapi rasa penasarannya sulit untuk ditahan. Hingga akhirnya salah satu pengawalnya yang bernama Porta menakut-nakuti dengan adanya monster yang disebut Batman disitu. Patema sekali lagi bermain ke danger zone dan benar ia bertemu dengan Batman yang berdiri diatas plafon atau langit-langit terowongan. Patema yang berusaha kabur dari kejarannya malah jatuh ke jurang di danger zone tersebut. Dan diketahuilah disii ternyata mengapa daerah itu disebut danger zone karena dunia bawah tanah terhubung dengan dunia lain yang memiliki gravitasi yang berbeda (mungkin bila dianalogikan inti bumi dan permukaan atas bumi memiliki gravitasi yang bertolak belakang). Patema yang hampir terjatuh ke abyss yang tepatnya kukatakan langit ditolong oleh pemuda yang bernama Age. Tentunya mereka berdua kebingungan, kenapa Patema bisa melayang dan mengapa Age bisa berdiri kokoh.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts