April 9, 2014

World Conquest Zvezda Plot

Oke mungkin pertama kali sangat menarik melihat Tensai Okamura (Cowboy Bebop, Ao no Exorcist, Samurai Champloo, Wolf's Rain dan Darker than Black: Kuro no Keiyakusha), Meteor Hoshizora (TYPE-MOON) dan Kuroboshi Kouhaku (Kino no Tabi series, Busou Shinki dan Allison to Lillia) berkolaborasi untuk membuat anime ini.

Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda (世界征服 ~謀略のズヴィズダー~; World Conquest Zvezda Plot) atau yang biasa disingkat Sekai Seifuku ini tayang pada 12 Januari 2014 hingga 30 Maret 2014 di Tokyo MX, GTV, GYT, MBS, TVA dan BS11. Diproduksi oleh A-1 dan Aniplex sedangkan untuk musiknya diproduksi flying DOG. Maaya Sakamoto menyanyikan lagu pembuka disini yang berjudul Be mine! dan lagu penutupnya dinyanyikan oleh Aoi Yuuki berjudul ビジュメニア (VisuMania).

Zvezda yang Bersinar
Seorang pemuda kelas 2 SMP baru saja menjadi seorang gelandangan yang disebabkan pertengkarannya dengan orangtuanya. Meskipun dikatakan lari dari rumah tapi kejadian sebenarnya dia yang sekarang ini adalah tunawisma tanpa tujuan. Jimon Asuta kini bersembunyi dari Hukum Darurat Perang (Martial Law) di malam hari dan merantau agar tidak tertangkap dari patroli militer. Dan saat bersembunyi dari patroli militer ini Jimon bertemu perempuan kecil yang terjatuh dari sepeda roda tiganya. Hoshimiya Kate saking kelaparannya ia jatuh pingsan, Asuta yang melihat situasi seperti mencoba menolongnya dengan sisa makanan yang ia punyai. Sayangnya semua makanan yang dimiliki Asuta dilahap habis oleh Kate. Setelah menghabiskan makanan dari Asuta, anak kecil yang mempunyai nama lain Lady Venera mengaku dia adalah seorang pemimpin dari organisasi rahasia yang bernama Zvezda. Organisasi ini bertujuan untuk menaklukan dunia. Asuta yang rada tidak percaya dengan omongan anak kecil ini melihat ada robot raksasa yang sedang menyerang kota (raksasa ini merupakan salah satu bentuk aksi dari Zvezda). Kate pun memberikan topeng gas dan roti Udo ke Asuta dan Asuta sendiri menerimanya begitu saja yang otomatis ia bergabung dengan organisasi dengan nama lainnya adalah Dva.

Menjajah Dunia
Cerita menarik yang disajikan oleh anime ini, menaklukan dunia dengan cara berbeda, bukan dengan politik, agama atau pun peperangan. Penaklukannya sendiri adalah dengan cara lain seperti menguasai gerakan atau teknik tertentu (episode 5, Kate melatih dirinya untuk dapat memutar di tiang) atau menjual makanan ke pasaran. Dalam menaklukan sesuatu juga para Zvezda ini sangat merahasiakan identitas dirinya sehingga mereka mempunyai nama lain saat dilapangan dan menggunakan topeng saat menjalankan aksinya. White Light adalah organisasi yang menjunjung tinggi kepada keadilan berkerja sama dengan pemerintah jepang untuk mencegah lebih lanjut aksi dari Zvezda.

Salah Satu Iklan Anti-Rokok Termahal
Episode 3 dikatakan full gerakan anti-rokok. Satu episode penuh yang berdurasi kurang lebih 24 menit benar-benar mengajarkan kita buruknya rokok itu berdampak untuk sang penghisap, yang menghisap secara tidak langsung (perokok pasif) dan lingkungan sekitar. Asap rokok disini digambarkan secara kotor sekali, seperti polusi mobil dan kendaraan dan kota terlihat buruk dengan asap-asap yang disebabkan dari rokok. Hingga akhirnya merokok menjadi sesuatu yang sangat tabu sekali.

Tidak Fokus
Dengan tema menaklukan dunia dan jumlah episode 12 saat pertengahan cerita penonton merasa kehilangan temanya ini sendiri. Tampak membosankan dan mulai bertanya-tanya dimana lagi bagian menaklukan dunianya. Tapi disaat tidak menceritakan tentang penaklukan ini akan mengarah ke masa lalu para tokoh dan hubungan dengan akhir cerita bagaimana mereka menaklukan segalanya dan mengalahkan White Light.



Yang menjadi bagian favoritku adalah episode 9 dimana suami-istri terpaksa berperang mau tak mau karena harus membela jalan yang dipilihnya (sang istri memilih White Light sedangkan suami mengikuti Zvezda). Dan untuk tokohnya mengapa loli dan harus berpenampilan seksi / swimsuit itu bukanlah fitur plus disini bagiku. Pada akhirnya aku yang menonton anime ini kukatakan ini tidak bagus tapi tidak jelek juga.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts