April 2, 2014

Shiryoku Kensa

Pertama kalinya aku membaca manga tentang Vocaloid, atau tepatnya adaptasi dari sebuah lagu. Cukup banyak manga yang merupakan diadaptasi dari sebuah lagu, misalnya yang sudah populer dari tahun lalu adalah Kagerou Daze dan Black Rock Shooter - Innocent Soul. Entah kenapa seri yang ini membuatku tertarik untuk membacanya (antara GUMI yang menjadi tokoh utama dan baru rilis juga, aku tidak membaca (dan mendengarkan) Kagerou Project karena sudah ada banyak sekali)



Shiryoku Kensa (シリョクケンサ; Eye Examination) dikarang oleh 40mP dan chano dan digambar oleh Tama. Manga ini diterbitkan oleh Comic@loid (ASCII Media Works) dan versi english sudah dipublishkan oleh Kadokawa Shoten. Bagi penyuka lagu-lagu Vocaloid pasti sudah tak asing oleh 40㍍P (40meterP atau disingkat 40mP). Dia adalah produser lagu-lagu Vocaloid lagu yang paling terkenalnya adalah トリノコシティ (Torinoko City) yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku. Beberapa lagu lainnya yang kukenal adalah タイムマシン (Time Machine), 妄想スケッチ (Mousou Sketch), dan からくりピエロ (Karakuri Pierrot) yang semuanya dinyanyikan oleh Miku. Sejujurnya aku mendengarkan versi utaite-nya seperti Karakuri Pierrot aku mendengarkan halyosy di album BabyPod 〜VocaloidP×歌い手 collaboration collection〜 (BabyPod ~VocaloidP x Utaite collaboration collection~) dan Glutamine menyanyikan Mousou Sketch dalam album EXIT TUNES PRESENTS イケメンボイスパラダイス 4 (EXIT TUNES presents Ikemen Voice Paradise 4) sedangkan Torinoko City kudengarkan di album EXIT TUNES PRESENTS ろんBEST -ひっしに歌ってみた編- (Lon BEST ~ Hisshi ni Utattemita Hen ~) milik Lon. Untuk yang penasaran dengan lagu Shiryoku Kensa kalian dapat mendengarkannya di Nico Nico Douga atau pun YouTube.

Kau Tak Dapat Berbohong Dariku
Miyashita Megumi yang akrab dipanggil Gumi oleh teman dekatnya mempunyai kekuatan untuk melihat diri orang lain. 13 tahun yang lalu Gumi menjadi korban selamat dari kecelaan pesawat dan sejak musibah tersebut dia mendapatkan kekuatan ini. Dengan mata kirinya, ia bisa mengetahui orang yang berhadap dengannya sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Diri sebenarnya orang tersebut akan memiliki tanda huruf C di pandangan Gumi. Tidak diketahui apa penyebab 'penyakit' yang dialami Gumi ini dan kini ia menggunakan kacamata untuk mencegah pandangan C-nya tersebut (karena dapat mengganggu aktivitas bersosialnya).

Dirimu Yang Lain
Saat ini baru ada dua chapter, dan ceritanya kubilang lumayan menarik (aku juga tidak bisa menilai lebih jauh). Entah di-drop oleh para team translate-nya atau tidak tapi untuk versi terjemahan Indonesia sudah mencapai hingga chapter lima, bagi yang ingin membacanya silahkan klik ini.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts