May 12, 2014

TwinCon, Event Cosplay Pertama di Pakistan

16 Februari 2014, merupakan hari spesial di Pakistan. Para pecinta Pop-Culture Jepang disana berbahagia mengadakan acara event cosplay untuk pertama kalinya!



Maskot gadis kembar dengan hairstyle side tail dan decal bulan bintang seperti pada benderanya. Senyum semangat tergambarkan di kedua gadis ini dan tentunya warga Pakistan antusias bersemangat pula menghadiri event ini.


Event yang dinamakan TwinCon mengadakan acara di kampus National University of Sciences & Technology, Islamabad (Ibukota Pakistan) dimulai pukul 9:00 am hingga 5:00 pm. Terlihat cukup sederhana, venue acara diadakan di tanah kosong dan didekorasi dengan berbagai hiasan anime, misalnya poster Pokémon dan banner Attack on Titan.


Banyak acara yang dilakukan disini, bahkan perbagai perlombaan juga dilaksanakan lho. Mulai dari adu ajang kreatifitas peserta meng-edit video untuk menjadi AMV (Anime Movie Video), Turnamen TCG Duel Master, “So You Think You Can Speak Japanese” permainan pengetahuan berbahasa Jepang, karaoke lagu anime, “Gaming On Xbox 360” bermain game Xbox 360 (dengan pilihan game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3, FIFA 14, UFC Undisputed, Tekken, Street Fighter dan masih banyak lagi). Khusus untuk kompetisi Beyblade mesti daftar On The Spot alias ditempat seperti kompetisi menggambar manga dan fanart. Ada pula photo booth untuk bernarsis ria dengan tarif seharga ₨10. Event ini disponsori XGen Web Studio dan Official Media Partner oleh Isloo Times.


Wah terakhir kali aku main ini saat kecil dan setelah kuhitung-hitung sekarang ternyata harganya cukup selangit dan merepotkan orangtua tah (maafkan anakmu ini).









Wow ternyata cosplayer sana ganteng-ganteng dan cantik-cantik ya, dan tak terlewatkan ada shota yang menghadiri event ini pula.



Contoh fanart.


Di penghujung acara mereka menerbangkan sebuah lampion pertanda harapan mereka setinggi langit dan salah satu panitian mengatakan,“Insya'Allah tahun depan 2015 akan mengadakan lagi” (bila aku ada disana aku akan spontan teriak "HARUS!" mungkin).


Sumber: Weambloo dan TwinCon

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts