May 10, 2014

Erlin Susanto

Komik lokal lainnya yang bisa dibaca di ngom!k dan aku tahu komik ini mendapatkan rekomendasi dari seorang teman. Lebih tepatnya sih teman facebook ada yang share ini dan setelah kubaca ternyata emang membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Erlin Susanto adalah komik yang dibuat oleh Fauzy Zulvikar Firmansyah yang sebelumnya karyanya dikenal dengan Jaka Kahuruan (bahkan sudah rilis dan dapat dibeli di Gramedia dengan judul Kembalinya Si Tinju Api Jaka Kahuruan).

Gender Yang Tertukar
Erlin Aprilia, cewek tomboy super duper keren bahkan saking kerennya dia tidak terlihat sama sekali sisi perempuannya. Yang membuat ia menjadi lebih cool adalah sifatnya dan ia merupakan anak seorang mafia. Dan ia menyukai perempuan cute (meskipun ia ogah dibilang seorang lesbian padahal udah pernah nembak teman perempuannya).  Susanto Meiwanto, cowok cantik super duper pemalu dan karena ia sangat manis banyak orang mengira bahwa ia adalah cewek. Erlin yang sedang galau kebetulan melihat sebuah pamflet promosi maid cafe dengan Susanto yang menjadi bintang utama di selebaran tersebut. Erlin yang tak tahan melihat dari pamflet tersebut segera datang dan pertemuan pertama mereka pun bermula.

Cinta Posesif
Melihat Erlin yang suka seenaknya entah sedikit mengingatkan aku pada film The End of the Affair saat berhubungan dengan Susanto (hanya saja ini versi kasar dan komedinya). Erlin memanfaatkan segala keuntungan untuk dapat mengontrol Susanto. Apalagi ia dididik oleh ayahnya seperti itu dan berprinsip "Tidak ada yang gratis di dunia".



Sulit untuk mengukapkannya, pokoknya ini komik rekomendasi sekali untuk dibaca deh. Lawakannya yang random nan absurd menjadi poin penting. Ditambah pula dengan gaya bahasa dan penggunaan bahasa daerah bandung (atau sunda?) yang makin ngakak saja. Erlin sudah mesum, troublemaker pula... dan tokoh yang lain pun sifatnya begitu makin lelah saja melihatnya. Terkadang gambar komiknya seperti manga dan terkadang seperti manhwa juga. Melihat adegan pertarungan entah mengapa pula aku seperti sedikit melihat dari karya Tony Wong (oh apakah aku mungkin sedikit terlalu berlebihan). Di ngom!k pun sudah terdapat 3 komik Erlin Susanto. Kamu bisa membaca yang pertama disini atau langsung menuju facebook-nya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts