May 19, 2014

Grey & Jingga (The Twilight)

Salah satu komik yang beredar di facebook pula, seperti Si JukiPavlichenko dan masih banyak lagi (yang tak bisa kusebut karena banyak dan lupa apa saja). Begitu Pula dengan Grey & Jingga karya dari Sweta Kartika.

Pertama kali aku mengetahui komik ini pertengahan tahun 2013 dan tentunya dari share-an teman di facebook. Ketika aku membacanya ternyata bagus dan banyak kalimat yang indah pula. Komik ini pun selalu ter-update dengan rajin (aku membacanya tergantung dan tidak rutin).

Cinta Sejati
Grey Saktiandra pria keren yang kuliah seni musik dan Alivia Jingga Remi perempuan berkacamata yang tsundere. Mereka berdua sudah kenal sejak lama dan mungkin keduanya sudah berasumsi saling berpacaran. Kedekatan mereka memang sangat terlihat, Jingga yang sering memikirkan atau membicarakan secara spontan dan Grey juga sering membuat Jingga tersipu secara spontan pula. Namun karena ketidakpastian dari kedua belah pihak ini pula membuat orang lain merasa masih ada peluang untuk PDKT. Dan cinta mereka berdua pun mengalami kesulitan karena situasi yang dihadapi ini.

Catatan Sebuah Lagu
Di setiap halamannya terdapat sebuah catatan atau deskripsi tentang situasi yang terjadi dan membuat adegannya makin 'jleb' terbuai.  Keunggulan lainnya terdapat lagu yang mengiri komik ini dan semakin kedepan makin banyak lagu yang tercipta yang liriknya kena dengan cerita yang didapat.



20 Januari 2014 lalu akhirnya komik ini tamat juga, bagi pembaca yang suka gregetan dengan mereka berdua sekarang bisa bernapas lega. Kelebihan dari komik ini adalah tiap quote yang terdapat di halamannya dan ucapan tiap para tokoh selalu kena kepada pembaca (yang mungkin) remaja (akhir-akhir ini sering menunjukkan rasa galau dan romantisnya di social media). Meskipun sudah tamat tapi masih ada beberapa cerita tambahan dari karya ini. Komiknya bisa dibaca di-facebook-nya.

No comments:

Post a Comment

 

Autumn 2015 Anime Chart

【Autumn 2015 Anime Chart】
For other info, click here.
For its hashtags, click here.

Featured Video


Random Posts